"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

20 August 2007

Dominasi Taekwondo Ada di Lima Daerah [Olah Raga]

Dominasi Taekwondo Ada di Lima Daerah

Bandung, Pelita
Lima daerah di Indonesia, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Timur, bakal mendominasi kekuatan taekwondo nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII tahun 2008.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI), Acen Tanuwijaya, yang ditemui Pelita di Bandung, Rabu (18/4), mengatakan saat ini prestasi para atlet kelima daerah itu sangat merata.
Masing-masing daerah punya jago untuk merebut medali emas pada tiap kelas andalannya. Lalu sistem pembinaan yang cukup baik dengan perhatian pemerintahnya yang bagus. Sehingga, baru kelima daerah ini yang saya yakini bakal tetap ramai saat PON XVIII nanti, kata Acen.
Pemegang DAN VII Kukkiwon ini juga mengatakan, bahwa kelima daerah ini pun rencananya akan mengirimkan para atletnya yang disiapkan di PON mendatang, -- untuk berlatih di Korea.
Persiapan yang serius dan menyakinkan ditambah adanya rencana untuk berlatih di Korea, sangat memungkinkan baik Jatim, Jateng, DKI, Jabar dan kaltim, dapat membuktikan target prestasi mereka di PON mendatang. Ini saya lihat sangat luar biasa dan acungan jempol, jelas Acen, pelatih taekwondo yang juga asal Jawa Barat ini.
Namun disebutkan Acen, setahu dirinya yang sudah masuk laporan kepadanya yang akan melakukan ujicoba di Korea adalah DKI Jakarta, Jatim dan tuan rumah Kaltim. Kalau yang dua Jateng dan Jawa Barat belum tahu.
Mereka kelihatan positif berangkat ke Korea. Kalau Kaltim, saya pun juga yakin mereka akan memberangkatkan atletnya ke Korea. Apalagi Kaltim berambisi merebut prestasi terbaik selaku tuan rumah, ucap Acen.
Bagaimana Jawa Barat? Saya belum ada informasi secara langsung dari pengurusnya. Tapi, secara lisan ada yang sampai ke saya, bahwa Jawa Barat juga akan berlatih di Korea. Tapi, sebagai orang Jawa Barat, saya berharap Jawa Barat juga melakukan hal yang sama, berangkat berlatih ke Korea. Kalau tidak, jangan harap mendapat pretasi yang bagus, ingat Acen.
Pernah mengecap menjadi pengurus taewondo di Jawa Barat, -- Acen, menegaskan diirnya diminta atau tidak, tetap akan memberikan kontribusi posistif untuk kemajuan prestasi taekwondo Jawa Barat.
Saya sangat mencintai Jawa Barat. Saya berharap pengurus sudah melakukan langkah-langkah persiapan yang sangat matang menjelang PON mendatang. Paling tidak, pelatih sudah mengetahui kelas-kelas mana yang menjadi kans atletnya dalam merebut medali emas, ucap Acen. (Ck-37)

0 komentar: