"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

20 August 2007

Taekwondo Punya 'Energi' Istimewa

Taekwondo Punya 'Energi' Istimewa


Tags:
SAMARINDA - Sangat optimis. Sepertinya begitulah sikap Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Samarinda menjelang even akbar pekan olahraga nasional (PON) ke-17 tahun 2008 mendatang. Optimisme yang wajar mengingat Bumi Etam dalam sejarahnya memang pernah melahirkan takwondo-in andal semacam Alfons T Lung.

Dari segi prestasi, kegemilangan atlet taekwondo Kota Samarinda dibuktikan dengan menuai sukses di beberapa even penting. Salah satunya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Senior IX Pengprov Kaltim baru-baru ini.

"Ya, prestasi-prestasi itu merupakan energi istimewa bagi Pengcab TI Samarinda untuk mencatat kembali keberhasilan pada even-even lain yang akan datang. Tentu saja termasuk PON 2008," kata Ketua Pengcab TI Samarinda Drs H Muchransyah yang juga Asisten III Sekkot Samarinda.

Salah satu even terdekat yang akan diikuti dalam kaitan 'pemanasan' menjelang PON menurut Muchran adalah Kejurnas Taekwondo di Jakarta Agustus mendatang. "Di sana kita ingin prestasi maksimal," sumbar Muchran.

Diyakini Muchran kesuksesan-kesuksesan akan pula diraih oleh taekwondo-in Kota Samarinda pada PON ke-17 tahun 2008 mendatang. Apalagi, kata dia, saat ini Samarinda banyak memiliki atlet muda yang diyakini cukup berpotensi sebagai penyumbang emas pada PON nantinya. "Kita berharap mereka dapat menjadi atlet andalan dalam perolehan emas PON 2008," ujar Muchran seraya menyebut beberapa nama taekwondo-in yang memiliki semangat tanding cukup baik.

Sejauh ini pembinaan seperti TC desentralisasi telah dilakukan, termasuk kegiatan latihan rutin yang setiap hari dilakukan di GOR Bahempas. Selamat datang PON, selamat datang prestasi!! (hms3)

0 komentar: