"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

19 April 2009

Taekwondo Dapat Deadline


Sabtu, 11 April 2009 , 13:07:00

SAMARINDA – Warning pencoretan dari kontingen Indonesia pada Asian Martial Art Games (AMAG) Bangkok (Thailand) bagi cabang olahraga taekwondo tetap diberikan KONI Pusat. Jika sampai Senin (13/4) lusa, pelatnas taekwondo tidak dipindahkan dari Jakarta ke Samarinda, besar kemungkinan 7 atlet taekwondo hanya bisa gigit jari.

Komandan Pelatnas AMAG Madju Daryanto Hutapea mengatakan, komunikasi terakhir dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), semua atlet akan dipindahkan ke Samarinda sebelum pemilihan umum. Namun, mepetnya waktu membuat PBTI meminta pengunduran pemindahan lokasi pemusatan latihan di Samarinda setelah pemilu. “Mereka mengatakan kesediaan bergabung dengan pelatnas di Samarinda setelah pelaksanaan pemilu,” ujar Madju.

Diperkirakan, lusa 7 atlet yang masih berada di Jakarta akan tiba di Samarinda. Sesuai kesepakatan KONI Pusat, semua cabang olahraga yang akan dikirimkan ke AMAG melakukan pemusatan latihan di Samarinda. Dikatakan Madju, hal ini dilakukan untuk membentuk kebersamaan tim. Rencananya kontingen Indonesia yang berjumlah 39 orang dari 5 cabang olahraga akan diberangkatkan pada Kamis (23/4) mendatang. “Kami memberikan toleransi seminggu sebelum pemberangkatan, semua atlet sudah berada di Samarinda,” ucapnya.

Disinggung mengenai program khusus bagi atlet yang akan membela Kontingen Merah Putih di ajang yang mempertandingkan semua nomor bela diri dan baru pertama digelar itu, Madju mengatakan, hal itu diserahkan kepada masing-masing cabang olahraga. KONI melalui Pelatnas AMAG hanya berkewajiban melakukan pembinaan dengan pemusatan latihan. “Ini untuk kebaikan bersama. Kami tidak ada maksud menghalang-halangi cabang olahraga yang sebenarnya memiliki potensi memberikan prestasi. Tapi, kalau cabor tersebut tidak menunjukkan itikad baik, ya terpaksa kami mengambil tindakan. Kami tetap mengharapkan, taekwondo ada di Kaltim tepat pada waktunya,” ucap Madju. (*/obi)


Sumber : http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=21064

1 komentar:

Qyanu Soultan said...

Halo Sobat, sori telat dikit, shoutboxmu susah bukanya, jadi aku corat-coret disini, makasih udah mampir, mampir balik yah..!!