"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Atlet Taekwondo Junior Raih 3 Medali Emas

NUNUKAN - Atlet Taekwondo Nunukan yang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat senior dan junior se-Kaltim di Samarinda pada 23-26 Juli lalu, sukses mengharumkan nama daerah di ajang olahraga beladiri tersebut. Sekretaris Taekwondo Nunukan Kamsuri menyampaikan, Kejurda yang disaksikan oleh Ketua Umum KONI Nunukan H Mansyur ini, atlet junior Nunukan berhasil meraih peringkat ke-3 dengan perolehan 3 medali emas, satu perak, dan 6 perunggu.

Dijelaskan, atlet junior yang sukses menyumbangkan medali emas yakni, Adi Maulana yang turun di kelas Feather, Andrianus di kelas Fin, dan Tomi di kelas Heavy. Sementara medali perak diraih oleh Rezki Daliana.

Kemudian untuk perunggu, disumbangkan oleh Feby Rahmadani di kelas Fly, Erikah di kelas Welter, Novel Pantaran di kelas Light Heavy, Iwan di kelas Light, Hera di kelas Light, dan Kenn Fikkhy Alya di kelas Light Middle.

Sementara di tingkat senior, atlet taekwondo Nunukan hanya mampu menyumbangkan 3 perak dan satu perunggu. Melalui atlet Lindawati G, Ade Irma Rusardi, Yudi Adha S yang mendapatkan medali perak dan Rohana medali perunggu. “Alhamdulillah, kami sangat bangga dan terkesan dengan perjuangan para atlet pada kejuaraan ini,” ucap Kamsuri.

Lebih lanjut ia menceritakan, atlet junior yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk daerah ini adalah Adi Maulana dan Andrianus. Menurutnya, siswa SMAN 1 Nunukan ini, berasal dari kalangan keluarga yang kurang mampu. Namun, prestasi serta dedikasi mereka untuk mengharumkan nama Kabupaten Nunukan, perlu mendapat apresiasi yang tinggi. “Selain mereka, di SMAN 1 banyak sekali siswa-siswi yang berprestasi di bidang olahraga selain taekwondo. Apalagi, Syaharuddin selaku Kepsek selalu memberi support terhadap siswanya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Adi Maulana dan Andrianus yang merupakan anak didik di bawah pembinaan pelatih umum taekwondo Nunukan Yudi Chandra ini, rencananya akan melanjutkan keberangkatannya ke Samarinda, memenuhi panggilan Pemprov untuk mengikuti training center pada Selasa (4/8) mendatang. “Persiapan ini dilakukan, untuk mengikuti Kejurnas yang dijadwalkan pada 11-16 Agustus mendatang di Jogjakarta,” tandasnya. (dew)

Sumber: Kaltim Pos Online, Senin, 03 Agustus 2009 , 10:03:00

0 komentar: