"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Tiga Berprestasi Terima Bonus

Senin, 19 Juli 2010 , 08:34:00
Sumber KaltimPosOnline

Ketua KONI Lepas Atlet Selam dan Silat

TANAH GROGOT - Ketua KONI Paser H Anang Maswah, Jumat lalu (16/7), di Sekretariat KONI Paser Tanah Grogot melepas atlet selam untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Samarinda pekan ini.

Dalam Kejurda yang jadi ajang seleksi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam di Bandung dan Ambon Oktober mendatang, Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Paser mengirim 8 atlet atau peselam didampingi 5 ofisial.

Ketua KONI Paser, Anang Masuwah mengimbau para atlet dan ofisial agar selalu mengedepankan sportivitas yang tinggi dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit saat bertanding.

“Saya juga berharap kepada para atlet agar sepulangnya dari mengikuti even ini dapat mengharumkan nama daerah dengan cara lebih sportif dalam bertanding dan pulang dengan membawa medali,” pesan Anang Masuwah.

Menurutnya, olahraga selam adalah salah satu olahraga air yang sangat bergengsi. Dalam Kejurda selam di Samarinda, ada dua nomor yang dilombakan, yaitu nomor kolam dan laut. Untuk nomor kolam ada 2 kategori yaitu Apnea dan Surfes. Sedangkan kategori laut ada Fins Swiming dan OBA. Untuk kategori OBA atlet meggunakan alat selam scuba.

Setelah melepas atlet POSSI, Anang Maswah menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi yang berhasil mendulang 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu pada kejuaraan Fun Games Taekwondo Kids bulan Juli lalu. Ada 3 atlet yang berhak menerima bonus, masing-masing Gregorius Anja, Satria dan Riqki Afrianor.

“Mereka tidak hanya tampil sebagai juara, tapi juga lolos mengikuti Kejurnas di Malang Agustus mendatang. Saat ini ketiganya telah bergabung dengan tim taekwondo Kaltim di Samarinda untuk mengikuti Training Centre (TC),” jelas Anang.

Di tempat yang sama, Anang Maswah juga melepas keberangkatan 9 pesilat untuk berlaga dalam Kejuaraan Silat International Championship ke-6 Perisai Diri (PD) di Jakarta 17-24 Juli mendatang.

“KONI secara moral sangat mendukung para atlet untuk berlaga dalam setiap even kejuaraan. Harapan kami, semoga keikutsertaan atlet dapat menambah wawasan dan kemampuan untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar November atau Desember mendatang” katanya. (kif3)

0 komentar: