"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

TI Kaltim Siap Songsong Pra PON

SAMARINDA - Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim menargetkan akan meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dalam Pra–PON yang mulai dihelat awal tahun depan. Ya, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kaltim memang berusaha penuh bersaing dengan beberapa daerah untuk menyumbang medali pada PON XVIII/2012 di Riau, di antaranya DKI Jaya, Jawa Barat dan daerah lainnya.

Modal untuk meloloskan para taekwondoin di Pra PON sudah mulai menunjukkan bukti. Dalam gelaran Kejurnas Taekwondo, Kaltim sukses setelah mampu menggondol 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu di kategori senior.

Tentu ini menjadi warning bagi daerah lain, mengingat pembinaan taekwondo di Benua Etam terus menjadi perhatian. Pada Kejurnas Taekwondo yang digelar di Malang yang berakhir 7 Agustus lalu, taekwondoin Kaltim meraih sukses. Di antaranya Eka Sahara (kelas -73 kg), Junaidi Alfred Blegur (under 68 kg) dan Silvi Rosok yang mampu menyumbang medali emas. Tak hanya itu, Nurul Fadillah yang turun pada under -57 kg dan Krisnawati under -67 kg mampu menyumbang medali perak.

Salah satu wasit Kaltim Raphael J Rossok yang pada Kejurnas ikut berangkat mengaku, hasil memuaskan ini adalah berkat pembinaan Kaltim yang serius. Kini, yang menjadi perhatian Pengprov TI Kaltim adalah memacu atlet untuk mampu mempertahankan kemampuan jelang digelarnya Pra PON dan juga PON.

“Memang hasilnya cukup memuaskan. Tapi kita tentu tak boleh lengah, karena daerah lain juga melakukan persiapan yang cukup matang. Yang jelas, TI Kaltim siap menyongsong Pra PON,” ungkap Raphael.(*/nan)

Sumber : Kaltim Pos Online, Minggu, 15 Agustus 2010 , 12:02:00

0 komentar: