"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Taekwondoin Raih Prestasi Nasional

Selasa, 17 Agustus 2010 , 09:09:00
Sumber : Kaltim Pos

Bagi berita/artikel ini kepada rekan atau kerabat lewat Facebook
Hampir bersamaan, atlet taekwondo Kubar mengikuti dua even nasional. Yang pertama mewakili Kaltim pada Kejurnas Taekwondo Senior-Junior di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, 4-7 Agustus 2010. Yang kedua mewakili Politeknik Sendawar pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VIII Politeknik se-Indonesia di Bandung 1-7 Agustus 2010.
Pelatih taekwondo Kubar Roosilawati mengatakan, pada Kejurnas di Malang atlet Kubar mendulang 2 medali perunggu, yaitu oleh Jupli Gunawan di kelas under 51 kg junior dan Linda pada under 67 kg junior. “Jupli Gunawan berasal dari Kampung Datah Bilang Kecamatan Long Hubung dan Linda dari Kecamatan Barong Tongkok,” jelas Roosilawati.
Sementara itu manajer tim taekwondo Politeknik Sendawar yang mendampingi atlet selama Porseni di Bandung, Jumadi Kandok mengatakan, taekwondoin Politeknik menyabet 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.
Medali Emas diraih Derli Ruben kelas under 67 senior, medali perak oleh Julius kelas under 58 senior, dan Melania A Christi kelas under 59 senior putri. Sedangkan medali perunggu oleh Yonathan kelas under 62 senior putra.
“Cabang yang dipertandingkan di orseni ini terdiri dari 10 cabang olahraga, 4 cabang seni, dan 5 cabang eksebisi,” sebut Jumadi. Porseni ini diikuti oleh 45 politeknik se-Indonesia.
Pelatih taekwondo Deddy Manze mengatakan, ke-2 pertandingan nasional ini dapat dijadikan ajang try out menghadapi Pekan Olahraga Provinsi di Bontang pada Desember 2010 ini. Dalam persiapan Porprov ini pihaknya akan mengevaluasi dan melakukan seleksi atlet yang terbagi dari beberapa ranting. Yakni Ranting SMAN 1 Melak, SMPN 2 Melak, SDK dan SMPK Barong Tongkok, SMPN 1 Barong Tongkok, Ranting Datah Bilang Kecamatan Long Hubung, dan Ranting Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar. (hms11)

0 komentar: