"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Seratus Atlet Akan Diasramakan

Rabu, 17 Maret 2010 , 08:34:00
Sumber : Kaltim Pos

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim tidak main-main jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau 2012 mendatang. Berperingkat tiga pada PON XVII Kaltim 2008 lalu, Dispora tidak mau ambil risiko prestasi Kaltim turun.

Sebagai antisipasi mempertahankan prestasi tersebut, Dispora Kaltim memaksimalkan sekolah olahraga sebagai jalan keluar. Tak tanggung-tanggung, angkatan pertama akan dimulai bersamaan dengan pelaksanaan tahun ajaran baru yang diperkirakan Juni mendatang.

“Sekolah olahraga sudah menjadi agenda kami di tahun 2010 ini. Realisasi penerimaan akan dilakukan bertepatan dengan penerimaan siswa baru,” kata Kadispora Kaltim Masri Hadi ditemui Kaltim Post di ruang kerjanya, Senin, (15/3).

Ia mengungkapkan, sekolah atlet angkatan pertama sementara dibatasi 20 cabang olahraga (cabor) unggulan. Kuota yang disediakan untuk sementara sebanyak 100 siswa, terdiri dari 55 atlet putra dan 45 atlet putri yang nantinya diasramakan.

Untuk sementara, Dispora memilih untuk cabor-cabor perorangan sebagai unggulan. Cabor atletik, tenis meja, tenis, layar, renang, pencak silat, taekwondo, karate, kempo, judo, gulat, panahan, angkat besi/berat, dayung, senam, anggar, balap sepeda, panjat tebing, wushu, dan sepatu roda mendapatkan prioritas sekolah olahraga.

Sementara itu, daerah penempatan sekolah masih menjadi pembahasan Dispora dengan KONI dan Dispora dari tiap-tiap daerah. “Yang jelas, disesuaikan prestasi cabor dari tiap-tiap daerah. Selain itu, fasilitas pendukung juga menjadi perhatian kami. Saya harap, tiap daerah bisa siap jika nanti ditunjuk sebagai home base dari cabor tertentu,” ungkapnya. (*/nan)

0 komentar: