"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Polres Berau Juara Umum

Selasa, 13 April 2010 , 09:44:00
Sumber : Kaltim Pos
Kategori Tingkat Senior Kejuaraan Taekwondo

SAMARINDA - Final Kejuaraaan Taekwondo terbuka antar ranting, dojan, club taekwondo Provinsi Kaltim, Minggu (11/4), kemarin akhirnya ditutup. Untuk kategori senior juara umum disabet Polres Berau dengan empat emas, satu perak, posisis kedua dimenangkan Sendawar dengan dua emas, dua perak serta satu perunggu. Juara tiga dimenangkan PPTI Kaltim dua emas dan 2 perak.

Sedangkan untuk kategori Junior, juara umum pertama diraih Amalia Nunukan dengan 4 emas dan dua perak. Kemudian juara dua didapatkan Sendawar Taekwondo empat emas, satu perak, dan dua perunggu. Kukar Beringin sebagai juara tiga berhasil menggondol dua emas juga serta satu perak.

Kelas pra junior sendiri, Amalia Nunukan mencapai posisi puncak dengan 3 emas, satu perak dan. Sempaja Samarinda dengan dua emas dan tiga perunggu. Terakhir Bapor KPC menyabet 1 emas dan dua perak.

Kategori poomsae, juara umum diraih Sendawar taekwondo dengan dua emas dan tiga perak. Telkom Flexi Balikpapan mendapat dua emas, dua perak, dan 1 perunggu. Telkom Speedy sendiri membawa dua emas dan satu perunggu.

Sebagai penutup, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kaltim Andi Harun mengatakan, pemenang selain mendapatkan trophi serta uang pembinaan nantinya kembali diseleksi untuk mengikuti kejurnas di Kota Malang bulan Juli. “Semoga atlet bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Kaltim,” terang calon Walikota ini.

Untuk diketahui, kejuaraan ini diikuti 12 Kabupaten/Kota dan 38 club seperti Balikpapan, Berau, Bontang, Kutai Barat (Kubar), Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Nunukan, Paser, PPU, Samarinda, Tanah Tidung, dan Tarakan ini mempertandingkan dua kelas, tarung dan poomsae.

Khusus kelas tarung total terdapat 352 peserta dengan berbagai kategori senior, junior dan prajunior. Sedangkan poomsae diikuti 53 orang. Sehingga ditotal 403 peserta

Dalam pelaksanaannya kejuaraan yang diikuti 12 Kabupaten/Kota dan 38 club seperti Balikpapan, Berau, Bontang, Kutai Barat (Kubar), Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Nunukan, Paser, PPU, Samarinda, Tanah Tidung, dan Tarakan ini mempertandingkan dua kelas, tarung dan poomsae.

Khusus kelas tarung total terdapat 352 peserta dengan berbagai kategori senior, junior dan prajunior. Sedangkan poomsae diikuti 53 orang, total 403 peserta. (*/ede)

0 komentar: