"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Kubar Juara Umum Taekwondo Terbuka di Samarinda

Selasa, 13 April 2010 , 08:57:00
Sumber : KaltimPosOnline

SAMARINDA – Taekwondo Kubar, Ranting (unit) dari Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Kubar berhasil meraih juara umum di semua kategori Kejuaraan Terbuka Taekwondo antar-ranting, dojang, dan klub se-Kaltim di Samarinda dari 9-11 April tadi. Pelatih Kubar Lorensius Liah mengatakan, juara umum ini diperoleh setelah berhasil meraih 9 medali emas untuk semua kategori.

Sementara itu, juara umum 2 diperoleh unit Amalia Nunukan dan juara umum 3 unit Polres Berau. “Kejuaraan ini digelar dengan 2 kategori, Kyurugi (tarung) dan Poomsae (jurus), dan dibagi lagi menjadi senior, junior, dan pra yunior,” sebut Lorensius. Lebih lanjut dikatakan, untuk Kategori Poomsae, Sendawar Taekwondo Kubar meraih Juara umum I, Kategori Kyurugi tingkat Senior meraih Juara Umum II, Kyurugi Yunior mendapat Juara Umum II.

Sedangkan untuk Pra Yunior, Sendawar Taekwondo harus puas pada urutan 5 besar. “Ranting Sendawar Taekwondo Kubar merupakan salah satu ranting dari 3 ranting (unit) yang turut dalam kejuaraan itu, lainnya unit Macan Dahan dan Anggrek Hitam,” katanya. Sementara itu, jumlah keseluruhan yang mengikuti kejuaraan ini 38 ranting dengan 403 peserta.

Ditambahkan Lorensius, salah satu atlet Sendawar Taekwondo Kubar juga meraih Pemain Favorit Senior Putri yakni Selvi Yulianita yang bertanding pada kelas under 49.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Kaltim Andi Harun pada penutupan kejuaraan, minggu malam (11/4) mengatakan, atlet yang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada akhir Mei 2010 nanti akan diseleksi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar Pengurus Besar (PB) TI Juli 2010 di Malang. “Ke depan, Pengprov TI Kaltim akan melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan atlet Taekwondo dalam menghadapi PON 2012 di Riau nanti,” katanya.(hms11)

0 komentar: