"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Wagub Jabar Ikut Ujian Kenaikan Sabuk Hitam Taekwondo


Sabtu, 15/05/2010 11:06 WIB

Sumber - detikBandung

Dede Yusuf Ujian Taekwondo

Bandung - Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam olahraga bela diri tae kwon do di GOR Pajajaran, Sabtu (15/5/2010). Ujian dilakukan bersama 384 peserta lainnya.

Ujian dibuka oleh Dede Yusuf pada pukul 09.00 WIB. Dituturkan Ketua Pelaksana ujian kenaikan tingkat sabuk hitam Jawa Barat Harry Ishak meskipun wagub jadi peserta ujian namun tidak dibedakan baik dari segi penilaian maupun lainnya.

"Untuk kenaikan tingkat dan materinya sama, tidak ada yang membedakan, jadi ya memungkinkan juga jika harus diulang," ujar Harry saat ditemui disela-sela acara.

Wagub, lanjut Harry, melakukan ujian dari tingkat Dan 4 ke Dan 5. Di Indonesia, tingkatan tertinggi baru mencapai Dan 8.

"Sebetulnya kalau Wagub mengikuti ujian sebelum-sebelumnya, mungkin jadi salah satu pemegang sabuk tertinggi di Indonesia. Mungkin karena kesibukannya beliau tidak bisa mengikuti," ujar Harry.

Menurut Harry, ujian kenaikan tingkat di sabuk hitam hanya setahun dua kali. Untuk ujian kali ini, wagub akan ujian bersama 3 orang peserta lainnya di tingkat yang sama.

"Hari ini pengumuman akan langung dilakukan usai ujian," jelasnya.

Pantauan detikbandung, sebelum ujian, wagub bersiap berlatih di luar arena pertandingan. Disela-sela itu, dia harus melayani beberapa peserta dan pengunjung untuk berfoto.

Wagub mengenakan seragam tae kwon do dan sabuk hitam bertuliskan 'Dede Yusuf' dan 'Jawa Barat.(ema/ema)

0 komentar: