"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Taekwondo Jateng Targetkan Juara Umum PON

Bola.net - Pengurus provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah periode 2009-2013 ingin mengembalikan prestasi provinsi ini kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau.

Ketua Umum Pengprov TI Jateng, Sudarsono Chandrawidjaya di Semarang, Selasa malam, usai pemberian bonus kepada atlet yang meraih medali pada kejurnas taekwondo di Magelang beberapa waktu lalu, mengatakan, pada PON XVI/2004 Sumatera Selatan, Jateng berhasil meraih gelar juara umum dengan merebut enam medali emas.

Tetapi pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur, Jateng hanya mampu meraih empat medali emas. "Makanya, pada PON di Riau mendatang kita menginginkan kembali menjadi juara umum lagi," katanya.

Untuk kembali menjadi juara umum, menurut dia, pengurus yang baru ini akan mengubah sistem pembinaan yang ada selama ini.

"Kalau dulu pembinaan hanya terpusat di Kota Semarang maka pada kepengurusan sekarang ini akan dibagi tiga daerah sebagai pusat pembinaan taekwondo Jateng, yaitu Semarang, Solo, dan Banyumas," jelasnya

Menurut dia, bagi atlet yang tidak bisa ke Semarang karena kesulitan meninggalkan daerahnya maka yang bersangkutan bisa berlatih di Solo atau Banyumas, sesuai letak geografis di mana atlet tersebut tinggal.

Kemudian, kata dia, mulai 2010 akan menggelar Sirkuit Taekwondo Jateng. "Sirkuit ini sebagai ajang bagi atlet-atlet dari daerah untuk bisa menunjukkan prestasinya setelah menjalani latihan," katanya. (bola/zul)

sumber Bola.net

0 komentar: