"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Taekwondo Buka Ranting di Ngenyan Asa Jaring Atlet Muda Jelang Open Tournament 2008

Bagi berita/artikel ini kepada rekan atau kerabat lewat Facebook
SENDAWAR – Taekwondo Kutai Kartanegara (Kubar) menggali bibit atlet baru dengan membuka Ranting Taekwondo di Kampung Ngenyan Asa, Barong Tongkok. Bahkan Taekwondo junior itu sempat melakukan berbagai atraksi di SMPN 2 Sendawar Jl Gunung Aji Melak.

Siswa SMP begitu antusias mengikuti pembukaan ranting taekwondo sehingga banyak yang mendaftar. Siswa SMP juga mencoba mengikuti gerakan-gerakan tendangan taekwondo dibimbing para pelatih dan seniornya.

Demontrasi pembukaan seni beladiri itu ditandai dengan beberapa pembagian door prize oleh pengurus Taekwondo Kubar. Door prize tersebut diberikan kepada siswa yang dapat menjawab beberapa pertanyaan tentang taekwondo.

“Kami juga akan membuka ranting lagi di Bigung (Linggang Bigung, Red.). Selanjutnya kami berencana buka ranting lagi di sekolah-sekolah yang ada di Bigung. Ini dalam rangka mencari bibit-bibit baru. Karena dengan banyaknya persaingan dan bibit-bibit yang berpotensi dapat meningkatkan prestasi dan nama Kubar dari segi olahraga di lingkup daerah sampai nasional,” jelas Sekretaris Umum (Sekum) Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Kubar Darius Kamuntik.

Darius juga menyampaikan tentang persiapan atlet untuk Kejuaraan Open Tournament 2008 Piala Bupati Kutai Barat Pra-Yunior dan Yunior se-Kaltim yang akan digelar di Sendawar akhir November 2008 mendatang.

“Akhir bulan ini akan diadakan ujian kenaikan tingkat sekaligus seleksi atlet taekwondo Kubar untuk pembentukan tim menghadapi open tournament,” sebut Darius yang juga Kasi Penyusunan Program dan Litbang Dinas Pendidikan Kubar. (hms11)

Selasa, 21 Oktober 2008 , 09:23:00
Sumber : KaltimPosOnline

0 komentar: