"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

28 August 2010

Persiapan PON XVIII Riau Taekwondo Kaltim Datangkan Dua Pelatih Korea

Sabtu, 28 Agustus 2010
sumber : Samarinda Pos

SAMARINDA. Berhasil menjadi jawara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2010, Malang Jatim beberapa waktu lalu tak menjadikan taekwondo Kaltim berpuas diri. Para atlet dan pelatih serta segenap pengurus Pengprov Kaltim sepakat untuk terus mempersiapkan diri demi mempertahankan predikat juama umum di pekan olahraga nasional empat tahunan tersebut.
Kaltim bertekad membuktikan bahwa keberhasilan Kaltim menjadi juara umum di PON XVII 2008 lalu bukanlah semata karena faktor tuan rumah.
Keseriusan itu dibuktikan dengan rencana didatangkannya pelatih dari Korea untuk menempa taekwondoin Kaltim. "Dalam waktu dekat akan kita datangkan dua pelatih dari Korsel untuk ikut menggembleng taekwondoin kita," ujar Ketua Pengprov TI Kaltim H Andi Harun didampingi Binpres TI Kaltim, Alfons T Lung.
Keberadaan dua pelatih itu menurutnya diharapkan bisa membantu Kaltim merealisasikan tekad mempertahankan juara umum di PON XVIII, Riau. "Ini bukti bahwa kita (Kaltim,Red) serius. Kita buktikan bahwa Kaltim tidak bisa dipandang sebelah oleh daerah lain," tegasnya.
Dua pelatih tersebut menurut Andi Harun saat ini masih diseleksi, karena dipastikan Kaltim tidak akan sembarangan mendatangkan pelatih. "Ada kriteria khusus yang kita minta. Jadi kita tak sembarangan saja mendatangkan pelatih. Kita minta pelatih yang datang itu benar-benar berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan kemampuan kepelatihannya," sebut Andi Harun.
Disinggung mengenai anggaran mendatangkan pelatih itu Andi Harun menegaskan dua pelatih itu masing-masing satu pelatih akan ditanggung biayanya oleh Pengprov TI Kaltim dan satunya lagi akan ditanggung oleh swasta.
Soal kriteria, lebih detail Alfons mengatakan dua kriteria utama adalah pelatih tersebut punya pengalaman minimal lima tahun memegang tim. "Pelatih itu juga kita cari yang masih muda dan kuat atau masih bisa diajak spparing. Dia juga minimal pernah juara nasional di negaranya," pungkas Alfons.(agi)

0 komentar: