"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

Macho Gagal ke Semifinal

Sumber : Koran Jakarta
Jumat, 20 Agustus 2010

SINGAPURA – Harapan kontingen Indonesia untuk menempatkan wakilnya di semifinal cabang taekwondo Youth Olympic Games 2010 kandas.

Kondisi itu terjadi setelah satu-satunya wakil Indonesia, Macho Virgonta Hungan, tak berdaya menghadapi keperkasaan atlet China, Liu Chang, pada babak perempat final di International Convention Centre, Kamis (19/8).

Seperti dikutip situs panitia penyelenggara, Macho yang tampil di kelas 73 kilogram menyerah 2-7 dari Chang dalam tiga ronde yang dimainkan di Hall 401. Berhadapan dengan Chang, Macho (tinggi badan 174 sentimeter) harus menghadapi tantangan berat karena pada ronde pertama ia sama sekali tak berhasil meraih angka.

Sebaliknya, Chang yang bertinggi badan 190 sentimeter itu langsung melaju dengan mengumpulkan empat poin. Pada ronde kedua, Macho hanya meraih satu angka, tetapi pada ronde ketiga pertandingan yang dipimpin wasit Carmen Navarro dari Spanyol itu, Chang sempat unggul dengan 3-1.

Chang akhirnya dinyatakan sebagai pemenang dengan skor telak 7-2. Pada perempat final lainnya, Yazan Alsadeq (Jordania) lolos ke semifinal setelah menundukkan Jose Ramos (Meksiko) dengan angka tipis 6-5.

Pertarungan sengit juga terjadi antara Ibrahim Ahmadsei (Jerman) dan Aliaksandr Shmakau (Belarusia) yang dimenangi Ibrahim dengan skor tipis 6-5.

Sedangkan pebalap sepeda putri Indonesia, Elga Kharisma Novanda, juga gagal menambah perbendaharaan medali bagi kontingen Indonesia setelah menempati urutan ketujuh pada final junior BMX putri, Kamis.

Elga membukukan waktu 39,624 untuk menempati peringkat ketujuh dalam lomba di Tampines Bike Park itu. Dia tak mampu membendung keperkasaan Mayara Perez (Brasil) yang tampil juara dengan catatan waktu 35,698 detik pada putaran final yang dimulai pukul 16.10 waktu setempat.

Untuk medali perak dan perunggu diraih Kirsten Dellar (Australia/36,133) dan Maartje Hereijgers (Belanda/36.457).

Elga lolos ke final setelah pada semifinal sebelumnya di kelompok “heat” kedua mencatatkan waktu 40,798 detik dan tertolong menempati urutan keempat dari delapan kontestan.
xav/Ant/S-1

0 komentar: