"Korean Martial Art and Modern Combat Sport Practices All Over the World!!!"

27 August 2010

TI Kaltim Bagikan Bonus Sekaligus Buka Bersama

SAMARINDA. Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim kemarin membagikan bonus kepada para atlet dan pelatih, menyusul suksesnya tim taekwondo Kaltim menjadi jawara nasional dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2010, 4-7 Agustus di Malang, Jatim.
Acara tersebut dikemas dalam acara buka bersama, sekaligus sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan prestasi pelatih dan pemain.
Dalam pesannya, Ketua Pengprov TI Kaltim, H Andi Harun ST mengaku bangga atas prestasi para taekwondoin dan pelatih Kaltim di ajang kejurnas tersebut. Namun menurutnya prestasi itu bukanlah tujuan akhir dari latihan yang selama ini sudah dijalani. "Ingat masih ada Pra PON dan PON Riau menunggu kita. Jadi saya berharap prestasi juara umum di kejurnas ini tak membuat kita cepat berpuas hati. Karena sesungguhnya prestasi sebenarnya nanti adalah di Pra PON dan PON," sebutnya.
Atlet Kaltim menurutnya harus bisa membuktikan juara di PON Kaltim, 2008 lalu bukanlah faktor tuan rumah. "Kita harus buktikan, bahwa Kaltim tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu saya berharap para atlet dan pelatih bisa terus menempa diri dan mampu membuktikan prestasinya nanti," katanya.
Para atlet diminta untuk terus menumbuhkan jiwa juang yang tinggi serta semangat pantang menyerah dan tekad untuk meraih prestasi terbaik dalam setiap even. Serta dapat menunjukan sikap sebagia atlet yang profesional, agar bisa terus menunjukan prestasi terbaik di tingkat nasional maupun international guna mempersembahkan prestasi tertinggi bagi bangsa dan negara, serta Kaltim pada khususnya.
"Untuk itu saya minta para atlet bersungguh-sungguh dalam mengikuti pemusatan latihan," imbuhnya.
Sementara di tempat yang sama, Binpres TI Kaltim Alfond T Lung mengatakan Pengprov TI Kaltim patut berbangga, karena hingga saat ini Kaltim masih tetap tercatat dalam sejarah taekwondo Indonesia sebagai daerah pertama yang berhasil meraih gelar juara umum di luar pulau Jawa. "Bukan hanya itu karena sejak era kepemimpinan Pak Andi Harun, Kaltim sudah tiga kali menduduki ranking pertama nasional, yakni pada Kejurnas Pra PON 2007, PON 2008, dan Kejurnas 2010 di Malang," ujar Alfond.
Sedangkan Bendahara Pengprov TI Kaltim, H Azis Rewa mengatakan bonus yang diberikan kemarin sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan oleh ketua umum sebelumnya. "Ini sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan ketua umum (Andi Harun,Red). Yang jelas besarannya sedikit lebih kecil dibawah rasio bonus KONI Kaltim," pungkasnya.(agi)


sumber: Samarinda Posonline, Jumat, 27 Agustus 2010

0 komentar: